pages

Sunday, March 10, 2013

AMNESIA : a new good anime!



Hello everyone!
Kembali bersama gue,
vinettan~

Udah berapa hari ga nulis blog 
ashdasfdsgshj ;;3;;
I miss this blog.

Hari ulang tahun gue udah lewat loh.
Tapi masih tetep nunggu kado. /adamaksudnya/pluk

Oke, balik ke judul.
AMNESIA.

Pasti udah banyak yang udah tau.
Ini anime baru 2013.
Sekarang [10/03] udah sampe episode 9. Iya, gue tau, gue telat nge-post. -.-

Anime ini diangkat dari sebuah game visual novel dengan judul yang sama.
Kemudian IDEA FACTORY membuat animenya dan, gue ga kecewa dengan keputusan mereka.

Storyline :

Amnesia menceritakan seorang gadis berusia 19 tahun, yang mengalami amnesia. Dia ga inget siapa namanya. Begitu bangun, yang dia ketahui adalah, dia bekerja di sebuah cafe. 

Saat sedang bengong, tiba-tiba seorang peri(?)--pokoknya bukan manusia--datang dan langsung nyerocos. Peri itu bernama Orion, sepertinya ia berumur 13 tahun. Orion itu cowok [kalo kalian penasaran gendernya. wajahnya terasa cewek sekali bagi gue] Orion bilang kalo si Heroine [cewek tadi kita panggil Heroine aja.] ini mengalami amnesia, dan itu karena kesalahannya. Orion berjanji akan mengumpulkan ingatan Heroine bersama. 

Di cafe itu ada 4 cowok dan 3 cewek sebagai waitress nya.
Ceweknya adalah Sawa, Mine, dan Heroine sendiri. Sawa adalah sahabat dekat Heroine. Sedangkan Mine adalah junior Heroine.

Untuk cowok-cowoknya, disajikan 4 ikemen yang bikin fangirl ngiler.
Ada Shin yang tsundere.
Ada Ikki sang player.
Ada Kent si kacamata-matematika.
Dan Toma si yandere.
Mereka-mereka ini yang nantinya jadi calon pacar Heroine.

Heroine kemudian berpencar dalam pengulangan waktu.
Dia selalu kembali ke tanggal 8 Agustus.
Dan tiap dia kembali, kekasihnya adalah orang yang berbeda dari sebelumnya.
Di setiap waktu itu, selalu mucul cowok berambut panjang warna hijau mengerikan, bernama Ukyo.
Ukyo ini kayaknya biang keladi dari semua masalah Heroine.
Ukyo selalu membawa kamera.
Di depan Heroine, Ukyo tersenyum bersahabat, tapi di belakangnya, dia ketawa nista. 


From left to right :
Shin, Ikki, Kent, Toma, Ukyo

Characters :

Heroine \ 19 y.o \ "Rose"
Wajahnya manis, dan tampaknya dia suka banget sama artribut bunga mawar.
Gue penasaran sifat dia yang sebenernya itu kayak apa.
Soalnya pas dia ngalamin amnesia, dia itu pendiam banget.

Shin / 18 y.o / "Heart"
Tsundere karakter seperti biasa.
Dia adalah junior di universitas Heroine.
Shin, Heroine, dan Toma adalah teman kecil.

Ikki / 22 y.o / "Spade"
Sahabat Kent.
Dia seorang playboy cakep dengan berjibun fans selalu menghinggapinya.
Yang lebih aneh lagi, dia selalu berpacaran dengan perempuan hanya dalam waktu 3 bulan saja.
Setelah itu dia buang mentah-mentah.

Kent / 25 y.o / "Clover"
Ini karakter favorit gue ///// awwh
Dia itu orangnya ga tau cara bersosialisasi.
Untuk soal logika, dia HERO nya.
Kent sering bertukar kuis matematika bersama Ikki.

Toma / 20 y.o / "Diamond"
Baik? Iya. Ganteng? Iya. Humoris? Iya.
Toma ini sebenernya lengkap deh. Awalnya gue naksir dia. 
Tapi ga jadi soalnya gue ada feelimg ga enak sama dia.
Dan ternyata, gue bener.
Actually, Toma is a sick-person. Just like psychopath.
Kenapa gue bisa ngomong dia itu psikopat?
Liat aja deh di episode 9~

Ukyo / 24(?) y.o / "Joker"
Punya dua muka.
Kalo dia lagi ketawa nista itu ngeri sumpah.
Katanya, dia pernah jadi pacarnya Heroine juga o.o



Plus :

+Mata tiap karakternya bikin jatuh cinta. Beautiful like a shining staar~
+Plot nya, duh. Gue suka banget!
+Design karakternya. Theirs outfit it just, wow. Totally badass.
+Opening & Ending Song nya, mantap.

Minus :

-Baju nya Kent bisa diubah gak? He looks weird and annoying with that bunch of belt ="=
-Seminggu sekali anime itu diputer. Kenapa ga setiap hari ;_;


Sebenernya,
dari antara semua cowok,
gue lebih milih Heroine sama Shin. Mereka lebih cocok.
Sayangnya, Shin lebih muda D": 



Di game nya sendiri,
ada 4 good ending dan 9 bad ending.
Gue pingin download, tapi gue bukan tipe yang suka sama VN.
Apalagi VN nya cuma ada bahasa Jepangnya.
Kalo pun ada yang ENG version, gue ga punya PSP /yaelah

Well,
dari semua yang gue liat sampai epi 9,
gue kasih AMNESIA :

8.8/10

Salahkan designer bajunya Kent~
Kent itu cakep, kenapa malah dikasih bajunya yang super aneeh ;;A;;


 Ya sudahlaaah~

Anime ini termasuk anime yang mesti ditonton bagi yang suka harem reverse.
Gue pamit dulu, dudes or dudettes~
Bye-byeee


Last, here, have some ikemens <3


2 comments:

  1. Thx bro info'a amnesia'a :D
    Kunjungin balik blog gue ya di
    http://ikubarunovryan.blogspot.com/search/label/Japanese

    thx berat bro

    ReplyDelete
  2. oke ;D
    senang bisa membantu~

    ReplyDelete